Membuat dan Memodifikasi Table Serta Menggunakan Rumus Sederhana Di Ms Word 2010

1.      Cara membuat table sebagai berikut:
·         Buka microsoft word 2010
·         Pilih tab insert
·         Klik table
·         Lalu pilih insert table
·         Lalu pilih ukuran atau jumlah table sesuai yang kita inginkan
           Setelah tabel di buat kita dapat memodifikasi tabel sesuai keinginan kita , seperti mengubah tampilan , menambah atau mengurangi baris dan kolom, dan masih banyak lagi.
 
Berikut cara menggunakan rumus sederhana pada tabel MS. Word 2010, sebagai berikut :
  1. Pada Table Tools, Layout tab, Data group, klik Formula.
  2. Contoh melakukan penjumlahan 
  3. Microsoft Word akan memberikan formula
  4.  =SUM(ABOVE) bila sel yang dipilih berada di bawah kolom angka.
  5. =SUM(LEFT) bila sel yang dipilih berada di sebelah kanan baris angka.
  6.  Sum (untuk menentukan jumlah total)
  7. Average (untuk menentukan rata-rata)
  8.  Min (mencari nilai paling rendah)
  9. Max ( mencari nilai paling tinggi)
  10.   Untuk mengatur format angka, pada Number Format, bila bentuk format yang diinginkan.
  11. Tekan OK, bila sudah selesai.
 
(Tips dan solusi kunfigurasi Router TL-WR70N)

Komentar